Disdik Depok mengadakan rapat awal bersama Tim Smart City, menggagas aplikasi info pendidikan untuk publik. (Pipin/Diskominfo)

depok.go.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok tengah merencanakan membuat aplikasi yang memuat seluruh data pendidikan yang perlu diketahui publik. Guna merealisasikan rencana tersebut, pihaknya menggandeng Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Tim Smart City (SC) Kota Depok.

Kepala Disdik Depok, Mohammad Tharmin mengatakan, saat ini gagasan tersebut masih dalam tahapan awal, yaitu diskusi bersama lembaga terkait. Dalam kesempatan itu, sambungnya, pihak terkait baru saling menyamakan persepsi.

“Diskusinya masih seputar jajak pendapat. Satu sama lain mengutarakan apa yang diinginkan dan diperlukan dalam mengintegrasikan data tersebut,” kata Thamrin, sapaannya, kepada depok.go.id, belum lama ini.

Dikatakannya, data pendidikan yang akan dipublikasikan bersifat umum yang perlu diketahui publik. Thamrin mencontohkan, seperti rata-rata nilai ujian sekolah se-Kota Depok atau pelajar yang memiliki nilai tertinggi.

Lebih lanjut, ucapnya, alasan memunculkan rata-rata nilai ujian sekolah ini dikarenakan salah satu indikator dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Depok, yaitu memunculkan rata-rata nilai ujian sekolah. Untuk itu, dengan integrasi ini, dirinya berharap, data-data yang diinput dari masing-masing sekolah tersaji secara cepat tanpa proses pengolahan kembali.

“Mudah-mudahan rencana ini dapat terealisasi. Ke depan kita jadwalkan kembali rapat dengan Tim Smart City, dan berdiskusi terkait hal-hal yang lebih teknis,” pungkasnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :