Lurah Duser, Suhendar (kedua dari kanan) saat bersama warganya. (Foto: Istimewa)

depok.go.id – Kelurahan Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari, terus menggiatkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di setiap RT-RW. Upaya tersebut kembali dihidupkan saat memasuki bulan suci Ramadan.

Menurut Lurah Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari, Suhendar, dengan mengaktifkan Siskamling dapat meningkatkan keamanan lingkungan. Sebab, dengan Siskamling ini wilayah Duser menjadi lebih kondusif saat bulan puasa.

Lebih lanjut, ucapnya, dengan Siskamling tentu saja bisa mengantisipasi peristiwa kejahatan di wilayah. Misalnya peristiwa pencurian motor dapat dicegah karena masyarakat melakukan Siskamling di wilayahnya.

“Alhamdulillah selama bulan Ramadan ini belum ada laporan kejadian pencurian di wilayah Duser. Saya ucapkan terima kasih kepada semua warga yang sudah melaksanakan Siskamling,” tutur Suhendar kepada depok.go.id, di kantornya, Rabu (08/05/19).

Dirinya juga mengajak masyarakat Duser untuk tetap menjaga kekompakan, kerukunan dan persatuan untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan. Terlebih, saat bulan Ramadan Kelurahan Duser harus tetap aman tanpa ada ancaman.

“Kita harus kompak semuanya, warga, aparatur pemerintah, aparat keamanan, demi terciptanya kondusivitas keamanan Duser,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :