Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna.(Foto: Diskominfo)

depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan mengedepankan gerakan preventif (pencegahan) dan promotif (peningkatan) di semua sektor. Demikian disampaikan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna saat menanggapi pernyataan peningkatan kesehatan di Kota Depok.

Sebagai contoh, ucapnya, dalam upaya penanggulangan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) maka Pemkot Depok akan fokus melakukan gerakan preventif. Yaitu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dengan melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), Gerakan 3M (Menutup, Menguras, Mengubur), dan memperbanyak kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik) di setiap kelurahan.

“Contoh sederhana gerakan preventif dan promotif DBD karena itu pemahaman masyarakat harus diubah. Sebelum terkena DBD harus dapat dicegah tentu dengan menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan rumah,” ujarnya kepada depok.go.id saat rapat paripurna DPRD Depok, belum lama ini.

Lebih lanjut, katanya, gerakan itu juga bisa digunakan dalam menghalau kenakalan remaja. Karena itu, Pemkot Depok semakin menggalakkan program Ketahanan Keluarga. Selain juga bekerja sama dengan aparat keamanan dalam upaya menjalankan gerakan preventif kenakalan remaja.

“Ke depan juga akan ada penambahan CCTV, sehingga kalau ada gerakan yang mencurigakan bisa langsung dilakukan langkan antisipasi,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :