depok.go.id – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok terus memberikan perhatian yang serius terhadap perkembangan industri kreatif di kota yang dijuluki Kota Belimbing ini. Terbukti pada tanggal 4-7 Juni 2015 yang lalu Disperindag telah berhasil menggelar Festival Industri Kreatif, yang di dalamnya banyak menggelar hasil kreatif anak muda Depok dengan berbagai produknya.

Kepala Bidang Perindustrian dan Perdagangan Disperindag Kota Depok, Catur Sri Astuti mengatakan pasca Festival Industri Kreatif Depok kemarin, pihaknya akan senantiasa memperhatikan dan melakukan pembinaan yang intensif kepada para pelaku ekonomi kreatif tersebut.

“Akan ada kelanjutan dari Festival Industri Kreatif yang kemarin kami lakukan. Kami melihat ada banyak sisi yang harus dibenahi dan dilakukan perbaikan produk para pelaku industri kreatif di Kota Depok,” ujar wanita yang akrab disapa Catur itu.

Lebih lanjut Catur menambahkan, para pelaku industri kreatif yang kemarin mengikuti pameran umumnya sudah memiliki produk yang bagus dan unik. Akan tetapi, dari segi pengemasan produk masih terkesan sederhana, untuk itu Disperindag akan menggelar pelatihan kemasan produk bagi para pelaku industri kreatif.

“Kemasan itu sangat penting untuk menarik minat pembeli, sehingga dapat memberikan rasa aman kepada para konsumen yang hendak membeli produk tersebut,” tuturnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (08/062015).

Dalam waktu dekat ini, Catur menambahkan, pihaknya akan mendata ulang pelaku industri kreatif di tiap 11 kecamatan se-Kota Depok. Sehingga nantinya akan terlihat jelas kecamatan mana yang ada pelaku usaha di bidang kuliner, fashion, handy craft, dan lain sebagainya. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo)

Bagikan post melalui :