depok.go.id – Berpuasa bukan berarti menjadi alasan seseorang untuk bermalas-malasan, apalagi kalau hal tersebut dijadikan alasan untuk tidak melakukan aktivitas. Padahal, di bulan yang penuh ampunan ini, segala sesuatu yang dilakukan akan mendapat pahala yang dilipatgandakan. Maka dari itu, tidak sedikit orang memanfaatkan bulan yang penuh rahmat ini dengan mengisi berbagai kegiatan positif. Hal ini pula yang dilakukan Sahabat Kata pada Selasa (07/07/2015) kemarin, yang telah menggelar “Ramadhan Writing Course”.

Kegiatan yang diselenggarakan di Griya Laras, Jalan Ridwan Rais No. 79 Beji, Depok ini diisi dengan pelatihan menulis cerita fiksi. Pelatihan ini diikuti pelajar tingkat SD dan SMP di Kota Depok dengan pemateri Fita Chakra, yaitu seorang penulis buku anak.

Dalam penjelasannya, Fita Chakra mengungkapkan bahwa “Ramadhan Writing Course” bertujuan untuk mengakomodir minat anak-anak yang ingin belajar menulis, sehingga nantinya mereka akan terbiasa menuangkan imajinasinya melalui cerita fiksi.

“Saat ini di Depok masih jarang ada pelatihan menulis untuk anak-anak, padahal mereka memiliki potensi untuk menulis, maka kami menyelenggarakan training ini,” tutur wanita yang telah menghasilkan puluhan buku anak dan remaja tersebut.

Lebih lanjut, Fita menambahkan bahwa kerap kali dirinya diminta untuk mengajar secara privat, tentunya terkait tulis menulis. Akan tetapi, karena keterbatasan waktu dan tenaga sering kali terpaksa ditolak.

Pada training ini, peserta yang terlibat diberikan arahan bagaimana cara menulis fiksi yang baik. Selanjutnya, mereka diminta untuk praktik langsung menulis fiksi.

Terakhir, penulis tersebut mengatakan bahwa pihaknya akan menggelar training serupa bagi remaja dan ibu-ibu, sehingga potensi menulis yang dimiliki dapat tersalurkan dengan mudah.

“Kami ingin seluruh kalangan dapat menghasilkan karya tulis yang indah, sehingga semakin banyak bermunculan penulis-penulis baru,” tutup Fita. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :