Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok hari ini menggelar Halalbihalal. Tujuannya, mempererat persaudaraan antarumat Muslim, khususnya di antara pengurus MUI tingkat kota/kecamatan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

 

Wali Kota Depok Mohammad Idris memberikan apresiasi terhadap kegiatan tahunan tersebut. Melalui acara ini, dirinya berharap warganya dapat memaksimalkan amalan yang rutin dilakukan selama Ramadan, termasuk menjaga tali persaudaraan.

 

“Secara hakikat, silaturahmi bermakna menjaga, merawat, dan meningkatkan rasa persaudaraan. Inilah mengapa pentingnya bersilaturahmi,” katanya, di Gedung MUI Kota Depok, Jumat (06/07/2018).

 

Pada kesempatan itu, dirinya berterima kasih kepada MUI Kota Depok, yang selalu membantu pemerintah dalam menjaga keharmonisan bangsa. Melalui program-programnya, MUI Kota Depok dinilai memberikan manfaat yang besar.

 

Senada dengan harapan tersebut, Ketua MUI Kota Depok, Ahmad Dimyati Badruzzaman berpesan, agar umat Islam juga bisa saling memaafkan kesalahan satu sama lain. Karena dengan seperti itu, katanya, umat Islam bisa menjaga kerukunan antarsesama, umumnya dengan non-Muslim.

 

“Kita juga harus bisa menjaga perbuatan dan ucapan. Apalagi, seorang juru dakwah, harus benar-benar memperhatikan setiap kalimat yang akan diucapkan. Demi menjaga persatuan dan kesatuan,” tutupnya.

 

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih

 

Bagikan post melalui :