Ketua TP PKK Kota Depok, saat menghadiri kegiatan halal bihalal bersama anggota komunitas depok berkebun, kemarin, Minggu ( 08/07/2018). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id –  Keberadaan Komunitas Depok Berkebun, disambut baik oleh Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida. Komunitas tersebut, tidak hanya dapat mewadahi para pencinta tanaman, melainkan juga ikut berkontribusi mewujudkan program Pemerintah Kota Depok dalam menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH).

“Melalui Komunitas Depok Berkebun ini, menjadi salah satu wujud dukungan warga dalam memaksimalkan RTH di Kota Depok,” ujar Elly saat halalbihalal bersama anggota Komunitas Depok Berkebun, Minggu (08/07/2018).

Menurutnya, upaya menambah RTH yang dimulai dari diri sendiri ini, dapat dijadikan contoh bagi warga lainnya di lingkungan masing-masing. Pemerintah Kota Depok juga telah berupaya mewujudkan RTH dengan membangun taman di masing-masing wilayah di Kota Depok, meskipun dilakukan secara bertahap.

“Keterbatasan lahan bukanlah halangan dalam mewujudkan RTH. Kita mulai dari lingkungan terkecil, seperti pekarangan rumah yang dapat kita tanami berbagai macam tanaman. Dengan begitu, sekecil apapun yang kita kerjakan nantinya dapat maksimal hasilnya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Depok Berkebun, Isman Anshori menuturkan, dirinya bersama dengan anggota komunitas akan terus berinovasi melalui program-program yang dimiliki, dan mengajak serta warga Kota Depok merealisasikan RTH di lingkungannya.

“Walaupun masih banyak kendala yang kami harus hadapi, seperti lahan. Tetapi, tidak menghentikan langkah kami untuk terus menanam dan menciptakan RTH di Kota Depok,” tutupnya.

Penulis: Dian Afrianti Kunto
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :