Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali mengadakan program Subuh berjemaah, dirangkai dengan halalbihalal. Ratusan jemaah, baik dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), maupun warga mengikuti kegiatan tersebut dengan khidmat.

 

Wali Kota Depok Mohammad Idris berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat terhadap agama Islam. Selain itu, dirinya meminta agar para jemaah tidak mengurangi semangat untuk melakukan amal kebaikan, meski tidak lagi berada di bulan Ramadan.

 

“Kita hidup di dunia dibatasi oleh umur, dan ajal tidak harus menunggu kita tua. Karena itu, maksimalkanlah diri untuk memperbanyak amal saleh. Mudah-mudahan kita masih diberi kesempatan di Lebaran tahun mendatang,” katanya, di hadapan ratusan jemaah Masjid Balai Kota, Minggu (08/09/2018).

 

Senada dengan pernyataan tersebut, dalam ceramahnya, Ustaz Nahrotu Sayudi mengajak jemaah untuk memperbanyak silaturahmi. Terlebih, amalan tersebut dianjurkan oleh Rasulullah SAW.

 

“Silaturahmi memiliki banyak keutamaan, salah satunya mempererat tali persaudaraan, dan ini adalah ajaran Islam,” tutupnya.

 

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih

 

Bagikan post melalui :