Camat Cipayung, Asep Rahmat. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Banyak cara dilakukan Camat Cipayung, Asep Rahmat, untuk meningkatkan ekonomi di wilayah kerjanya. Berbagai program strategis digulirkan Asep, dengan tujuan menyejahterakan masyarakat, khususnya pelaku ekonomi.

“Ada tiga program yang sedang dan akan kita gulirkan. Tiga program ini merujuk pada potensi lokal yang ada di wilayah Cipayung,” ujar Asep Rahmat, di ruang kerjanya, Senin (08/07/2019).

Adapun program tersebut antara lain, peningkatan sentra industri Bulak Timur atau patung gajah, menghidupkan kembali industri rumah tangga Cipayung yang bergerak dalam bidang pakaian dalam wanita, serta wisata air Situ Citayam dan kuliner malam sepanjang Jalan Cipayung Raya.

“Untuk patung gajah sudah berjalan dan terus berkembang. Begitu pun home industri, bahkan produksinya sudah diekspor sampai Timur Tengah,” katanya.

Sedangkan untuk wisata air dan kuliner malam, kata Asep, pihaknya terus melakukan pembenahan, agar bisa terealisasi sesuai rencana.

“Masih kita lakukan normalisasi situ dan penataan di wilayah tersebut. Termasuk yang kuliner malam. Mudah-mudahan dengan kerja sama dan keguyuban unsur terkait serta masyarakat, semua program yang kita rencanakan bisa berjalan maksimal,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :