Warga Kelurahan Duser antusias mendapat 2.000 benih dan pakan ikan gurame dari Disnaker Kota Depok. (Foto: Istimewa)

depok.go.id – Kecamatan Sukmajaya saat ini sedang melakukan roadshow ke enam kelurahan dalam memberikan pembinaan kepada lansia. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah dalam mewujudkan lansia yang tangguh, sehat dan mandiri.

Kepala Seksi Kemasyarakatan Pelaksana Kecamatan Sukmajaya, Asih mengatakan, pembinaan yang diberikan kepada lansia ini bersama Kelompok Kerja (Pokja) Lansia Kecamatan. Dalam pembinaan, para lansia diberikan self healing agar tetap bugar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Lansia diajak untuk melakukan berbagai hal dalam membangkitkan semangatnya meskipun sudah masuk usia lanjut,” tuturnya kepada depok.go.id, Senin (08/07/2019).

Lebih lanjut, ucap Asih, dalam pembinaan yang dilakukan tersebut, lansia juga diberikan motivasi dan latihan gerakan keseimbangan. Selain itu juga dilakukan sesi berbagi pengalaman dan curhat lansia.

“Semua lansia juga bisa berbagi curahan hati atau curhat mengenai kesehatan, pengalaman pribadi, maupun aktivitasnya sehari-hari jika mengalami kendala,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, melalui roadshow pembinaan itu, diharapkan seluruh lansia di Kota Depok, terutama di Kecamatan Sukmajaya dapat produktif dan bermanfaat bagi masyarakat. Mereka juga dapat tetap bugar, sehat, dan menjalankan aktivitas sendiri meskipun sudah usia lanjut.

Penulis: Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :