Kepala Inspektorat Kota Depok, Firmanuddin. (Foto : DIskominfo)

depok.go.id-Inspektorat Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan menurunkan tim pemeriksa untuk melakukan audit ke-11 kecamatan yang ada di Kota Depok. Rencananya, audit akan dilakukan pada pekan ini.

“Minggu ini tim kami akan turun ke lapangan untuk melakukan audit ketaatan. Rencananya berlangsung selama 12 hari dan serentak,” ujar Kepala Inspektorat Kota Depok, Firmanuddin, saat disambangi di ruang kerjanya, Senin (08/07/2019).

Sebelumnya, kata Firman, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan. Seperti penyusunan surat tugas dan diskusi untuk membahas permasalahan yang kerap ditemui di lapangan.

“Kemarin kita sudah masuk tahap persiapan rencana audit dan melakukan diskusi kecil. Kita memiliki waktu, personel dan anggaran yang terbatas. Dalam keterbatasan ini, kami tetap ingin memberikan yang terbaik. untuk itu, segala upaya terus kami lakukan agar pelaksanaannya bisa lebih maksimal,” jelasnya.

Diakuinya, kegiatan audit rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk pendampingan, pembinaan serta evaluasi. Diharapkan, melalui pemeriksaan ini, program yang sudah dan akan dilaksanakan di kecamatan, bisa berjalan transparan dan akuntabel.

“Kami harus mengawal itu. Mudah-mudahan auditnya bisa berjalan maksimal, mengingat tim kami sudah memiliki bekal yang cukup untuk melakukan fungsi pengawasan,” ucapnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :