Bimtek Tahap 1 Penyusunan Master Plan Smart City di ruang Edelweis, lantai 5, Balai Kota Depok, Senin (08/07/19). (Foto: Bima/Diskominfo).

depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mulai melakukan berbagai persiapan dalam mengimplementasikan program Kota Cerdas (Smart City) di Kota Depok. Salah satunya, dengan menyusun rencana induk (masterplan) pembangunan Smart City di kota yang memiliki visi unggul, nyaman, dan religius tersebut.

“Membangun masterplan memang tidak mudah, karena harus terintegrasi dengan seluruh dinas. Untuk itu, kita harus terlebih dahulu mengetahui berbagai masalah yang dihadapi oleh setiap dinas, baik internal maupun eksternal sehingga masterplan yang disusun nanti bisa menjadi kebutuhan dan solusi dari berbagai masalah yang ada,” tutur Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono, kepada depok.go.id, usai menghadiri kegiatan Bimtek Tahap 1 Penyusunan Masterplan Smart City di lantai 5, Gedung Balai Kota Depok, Senin (08/07/2019).

Dikatakannya, guna memberikan pemahaman kepada seluruh Perangkat Daerah (PD) dalam menyusun rencana induk Smart City, pihaknya mengadakan bimbingan teknis (bimtek) tahap satu. Bimtek ini diikuti oleh seluruh kepala PD dan camat.

“Bimtek diadakan selama dua hari yaitu Senin dan Jumat nanti. Bimtek ini lebih kepada defenisi terkait Smart City, dilanjutkan dengan diskusi, serta konsep dalam membangun masterplan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, saat ini penerapan program Smart City di Kota Depok sudah berjalan. Namun, belum terintegrasi dengan seluruh pelayanan di setiap PD.

“Saat ini program Smart City sudah mulai berjalan, tetapi memang belum terintegrasi dengan sempurna. Mudah-mudahan dengan adanya penyusunan masterplan lebih terintegrasi lagi ke depan,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :