bayar PBBdepok.go.id – Warga Kota Depok dimudahkan membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) melalui minimarket Indomaret. Layanan tersebut sudah dapat dinikmati oleh masyarakat sejak akhir bulan Juli kemarin.

Kepala Bidang Pendapatan 2  DPPKA Kota Depok, Endra mengatakan layanan tersebut merupakan upaya untuk memudahkan akses pembayaran sekaligus meminimalisir tunggakan. Nantinya, masyarakat tidak perlu lagi antri membayar PBB di Bank BJB karena pembayaran bisa dilakukan di Indomaret.

“Cukup membawa Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) dan menunjukan Nomor Objek Pajak (NOP) ke Indomaret lalu membayarnya. Indomaret dapat menjadi opsi pilihan masyarakat,” ujar Endra.

Dirinya melanjutkan, bahwa ini adalah salah satu upaya untuk memberikan opsi kepada masyarakat untuk melakukan pembayaran. Sebelumnya masyarakat juga sudah dimudahkan dengan dapat melakukan pembayaran di Bank Jabar yang ada di tiap kecamatan. Selain itu pembayaran dapat dilakukan di Bank BTN, Bank BRI, Kantor Pos,  dan Bank OCBC.

“Dan kebetulan Bank OCBC ini yang memiliki kerjasama dengan Indomaret,” tambahnya.

Endra berharap dengan semakin dimudahkannya masyarakat dalam melakukan transaksi pembayaran PBB, dapat meningkatkan pendapatan Kota Depok. Selain itu, juga mengajak masyarakat untuk lebih taat lagi dalam membayar pajak.

“Semoga bisa berkontribusi terhadap pendapatan daerah, karena target tahun ini yaitu 172 milyar, naik daripada  tahun kemarin 145 milyar,” jelasnya. (Rysko/ Ed: Siti Rahma, Yulia S – Diskominfo)

Bagikan post melalui :