Naura peserta lomba

Naura, siswi kelas 5 SDIT Al Hikmah Cipayung yang turut serta sebagai peserta di dalam lomba bercerita tingkat SD/MI Se-Kota Depok, Rabu (7/9/2016). (Foto:Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Lomba bercerita tingkat Sekolah Dasar (SD) yang digagas Perpustakaan Umum Kota Depok tampak seru dan begitu atraktif. Acara yang digelar di Aula Perpustakaan Umum Kota Depok ini diikuti sampai 53 peserta yang berasal dari 11 Kecamatan se-Kota Depok.

Salah satu peserta yang turut atraktif dalam bercerita yaitu Naura. Dengan kostum semut, Ia bercerita mengenai semut dan gajah yang selalu menjaga lingkungan.

“Kita semua harus menjaga lingkungan di mana pun kita berada. Seperti semut dan gajah yang selalu bahu membahu mencintai lingkungan,” cerita Naura, Rabu (7/9/2016).

Selesai tampil, siswi kelas 5 SDIT Al Hikmah Cipayung ini mengatakan bahwa dirinya mempersiapkan penampilannya kali ini mulai dari hari Jumat yang lalu. Dengan dibantu guru dan dukungan dari orangtua, Naura percaya diri menjadi salah satu peserta lomba bercerita yang akan bersaing dengan peserta lainnya.

Lain lagi dengan Daffa, rekan satu sekolah Naura yang sudah ke empat kalinya mengikuti lomba bercerita. Daffa mengatakan, dari ketiga lomba yang diikuti dirinya sempat menang juara dua, juara tiga, dan juara harapan tiga.

Daffa mengaku sangat bersemangat ikut lomba kali ini. Persiapan dan latihan sudah maksimal dilakukannya. Dengan harapan bisa meraih prestasi yang gemilang.

“Aku deg-degan juga, kadang suka kesulitan dan kagok waktu menghafal dialog yang harus diucapkan. Tapi Alhamdulillah semua bisa aku jalankan. Mudah-mudahan bisa dapat juara,” sambungnya yang bercerita tentang mahkota keadilan, dengan jalan cerita binatang harimau yang menemukan harta karun tersebut.

Selain itu, baik Naura maupun Daffa sama-sama berharap kepada Pemkot Depok agar dapat menyelenggarakan kegiatan serupa secara rutin. Dikarenakan perlombaan seperti ini bisa mengasah kreativitas dan kemampuan bercerita di hadapan umum.

“Kita sih maunya tahun depan ikut lagi, karena kegiatan ini bisa ngelatih keberanian kita,” tutup Naura dan Daffa secara bersamaan.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Siti Rahma dan Yulia Shoim

Bagikan post melalui :