poster KTR copy

Lomba Karya Tulis Remaja. (Sumber:BLH Kota Depok)

depok.go.id – Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Depok, kembali menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah yang mengusung tema “Pengelolaan Lingkungan Hidup di Kota Depok”.  Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih menjaga lingkungan.

Kepala Sub Bidang Pemberdayaan dan Konservasi Lingkungan BLH Kota Depok, Sudjono, menginformasikan bahwa lomba diperuntukkan bagi pelajar SLTA/SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta. Peserta bisa perseorangan atau kelompok, maksimal tiga orang dari sekolah yang sama.

“Lomba Karya Tulis Ilmiah akan dilaksanakan dua tahap, di mana tahap pertama melakukan pendaftaran dan pengumpulan naskah yaitu mulai tanggal 1 September sampai dengan 1 November dan pada tahap kedua peserta melakukan wawancara serta presentasi pada hari Sabtu, 12 November 2016 di Gedung Dibaleka II tepatnya di lantai enam kantor BLH,” ujar pria yang kerap disapa Jono saat dikunjungi di ruang kerjanya, Kamis (8/9/2016)

Ia mengatakan, bahwa hasil karya yang dikirimkan harus naskah asli dan belum pernah dipublikasikan di media massa, baik elektronik maupun cetak, dan belum pernah diterbitkan dalam bentuk buku. Karya tulis diketik sebanyak 10-15 halaman di kertas A4, dengan spasi 1,5, jenis huruf Times New Roman 12, margin atas 4, margin bawah 3, margin kiri 4 dan margin kanan 3.

Pihaknya berencana mengundang Juri dari organisasi terkait yang akan menilai dan menentukan pemenang peserta lomba. Selain itu, BLH juga menyediakan hadiah jutaan rupiah, serta piagam dan bingkisan menarik bagi juara 1,2 dan 3.

“Juri yang dilibatkan pada perlombaan kali ini ialah pihak ketiga, seperti masyarakat, organisasi dan pemerhati lingkungan hidup. Total hadiah lima juta rupiah,” tambahnya.

Untuk lebih jelasnya, Jono mengimbau kepada pelajar yang tertarik mengikuti lomba ini, agar mengunjungi website www.blh.depok.go.id, twitter @blhkotadepok, email blh@depok.go.id atau bisa menghubungi contact person atas nama Vira 081291043833 dan Wati 081284120767.

Penulis: Vidyanita

Editor: Siti Rahma dan Yulia  Shoim

Bagikan post melalui :