jembatan panus_3

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna siang tadi memantau langsung Jembatan Panus, Kamis (8/9/2016). (Foto:Rysko/Diskominfo)

depok.go.id – Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna siang tadi memantau langsung Jembatan Panus, Kamis (8/9/2016). Pemantauan dilakukan beliau untuk melihat secara langsung kondisi jembatan panus yang mulai memprihatinkan.

Pradi mengatakan, pihak Pemkot akan berupaya untuk melakukan perbaikan terhadap jembatan yang merupakan salah satu situs bersejarah. Menurutnya, ini merupakan salah satu potensi budaya yang harus dilestarikan.

“Saya sengaja pantau langsung untuk melihat kondisinya, ini salah satu cagar budaya yang harus dilestarikan, tak hanya Depok tapi juga cagar budaya negeri,” ujar Pradi.

Setelah melihat kondisinya secara langsung, Pradi mengatakan bahwa pihaknya akan secara intens untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk melakukan perbaikan. Hal tersebut dikarenakan wewenang dari jembatan panus ini ada di Pemerintah Pusat.

“Akan terus kami upayakan untuk koordinasi dengan pusat, namun kami juga berupaya melakukan pemeliharaan menggunakan APBD,” tambahnya.

Sementara itu, Lurah Depok, Mutakim berharap dengan kedatangan Wakil Wali Kota ini dapat mempercepat perbaikan jembatan ini karena sudah ada laporan dari warga mengenai kondisi ini.

“Sudah ada laporan dari warga, mudah-mudahan jembatan ini dapat segera diperbaiki,” ujarnya.

Penulis: Rysko

Editor: Siti Rahma dan Yulia Shoim

Bagikan post melalui :