sos kesbangpol_2

Staff pelaksana kantor kesatuan bangsa dan politik sedang memberikan arahan kepada puluhan warga binaan P2WKSS, di Cipayung, Depok, Kamis (08/10/15).

depok.go.id – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok menyelenggarakan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kota Depok tahun 2015 kepada warga binaan program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera atau biasa disingkat P2WKSS tahun 2015 di RW 07, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Depok, Kamis (08/10/15).

Tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah untuk menyukseskan Pilkada Depok yang akan berlangsung pada 9 Desember mendatang, salah satunya dengan mengimbau warga binaan agar dapat menyuarakan pilihannya dalam Pilkada 2015 ini.

“Semoga dengan adanya sosialisasi seperti ini, warga binaan dapat menyerap apa yang disampaikan terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) agar bisa kita ciptakan Pilkada yang sukses dan berkualitas,” ujar Boy M. Danial, Staf Pelaksana Kantor Kesbangpol yang saat itu hadir memberikan materi.

Dia juga berpesan kepada warga untuk memeriksa data diri apakah sudah tercatat menjadi pemilih tetap atau belum. Jika belum, hal tersebut bisa dilaporkan kepada Ketua RT untuk nantinya ditindaklanjuti.

“Syaratnya adalah warga tersebut menjadi warga sah Depok terhitung sejak Maret 2015 kemarin, karena data di ACC KPU enam bulan sebelum pemilihan. Jika baru menjadi warga pendatang setelah bulan Maret 2015, maka tidak bisa memilih,” ucap M. Danial.

Jumlah partisipasi masyarakat dalam pemilihan merupakan lambang kesuksesan Pilkada. Danial berharap, dengan sosialisasi yang terus dilakukan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap hak memilih yang akan menentukan Walikota dan Wakil Walikota Depok untuk lima tahun ke depan.

Sementara itu, salah seorang warga binaan bernama Dian menegaskan, tidak akan menjadi warga yang Golput, karena satu suara akan menentukan nasib rakyat ke depannya. “Saya ngga akan Golput untuk wujudkan nasib yang lebih baik lagi,” ujar Dian. (Vidyanita/Ed: Faizal Satrio – Diskominfo)

Bagikan post melalui :