LKP Bisoha Unjuk Kebolehan Hasil Rias Pengantin

Peserta pelatihan LKP Bisoha yang telah menamatkan pendidikan dan para pengurus TP PKK Kota Depok

 

depok.go.id – Peserta pelatihan pada Lembaga Keterampilan dan Pelatihan (LKP) Bisoha yang berada di bawah naungan TP PKK Kota Depok telah menamatkan masa pendidikannya. Para peserta ini telah mengenyam pendidikan selama kurang lebih dua bulan.

“Para peserta telah menamatkan masa pendidikan setidaknya selama dua bulan mulai dari teori dasar hingga praktek merias,” ujar instruktur LKP Bisoha, Romlah.

Peserta yang terdiri dari 6 orang dan berasal dari berbagai wilayah di Kota Depok ini terlihat sangat antusias dalam memamerkan hasil karyanya. Para peserta memiliki model masing-masing yang dirias dengan tata rias lengkap dengan baju pengantin. Adapun tema yang diambil ialah pengantin muslim.

“Mereka ada yang bawa sendiri bajunya, ada juga yang menggunakan baju yang saya punya. Alhamdulillah pada semangat, semua praktek dari teknik tata rias dasar hingga tata rias yang rumit untuk pengantin,” tambah Romlah.

Romlah juga mengatakan, kelanjutan dari para peserta yang ikut pelatihan ini nantinya akan diikutkan ujian kompetensi dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). Apabila sudah lulus, maka peserta tersebut bisa langsung buka praktek sendiri.

Senada dengan hal tersebut, salah satu peserta pelatihan, Yunita, merasa bersyukur dan berterimakasih atas semua ilmu yang telah diberikan dari pelatihan yang diadakan oleh LKP Bisoha. Warga Depok Lama itu ke depannya berencana akan membuka usaha salon sendiri.

Insya Allah setelah ini maunya bikin salon sendiri. Mudah-mudahan modalnya ada, sambil saya terus berlatih memantapkan ilmu yang sudah saya terima di LKP Bisoha,” pungkas Yunita. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :