pgridepok.go.id – Seolah tak pernah berhenti dalam pembangunan di segala bidang, terutama infrastruktur, rencananya tahun 2016 mendatang Kota Depok akan miliki gedung guru. Gedung ini menjadi sangat penting, karena akan dipergunakan bagi keperluan guru-guru di Kota Depok.

“Guru-guru di Kota Depok sangat mendambakan adanya gedung guru, karena bisa menjadi tempat berkumpulnya guru-guru dalam mengembangkan kapasitas dan keterampilannya,” ujar Eman Hidayat, ketua PGRI Kota Depok.

Eman juga mengatakan bahwa pelatihan para guru yang ada di Kota Depok bisa dilakukan di gedung itu, sehingga tidak perlu menyewa tempat. Gedung tersebut juga bisa menjadi ajang sarana berkumpulnya guru untuk berbagi informasi dan keahlian antar guru.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad, menginformasikan bahwa Detail Enginering Design (DED) untuk gedung guru ini sudah disahkan. Adapun lahan yang sudah disepakati seluas 8000 meter persegi.

Idris juga menambahkan, dari 8000 meter, nantinya 5000 meter akan dipakai untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH), dan luas bangunan 3000 meter diperuntukkan bagi sekretariat PGRI, Pramuka, dan lembaga pendidikan nonformal dan informal.

“Wilayah yang sudah dipersiapkan di sekitar Kalimulya, Cilodong. Mudah-mudahan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya sehingga meningkatkan mutu para guru di Kota Depok,” harap Idris. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :