Wali Kota Depok, Mohammad Idris. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Wali Kota Depok, Mohammad resmi menutup Depok Innovation Week (DIW) 2019 di Balai Sidang Universitas Indonesia (UI), Selasa (08/10/2019). Acara yang digagas oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok ini diharapkan bisa menciptakan pemimpin bangsa yang ahli di bidang sains dan teknologi.

“Melalui inovasi misalnya kita memikirkan bagaimana memecahkan permasalahan yang terkait dengan pengolahan sampah. Maka dengan banyaknya inovator di DIW, kami optimis masa depan Kota Depok bahkan Indonesia akan cerah,” kata Mohammad Idris usai menutup DIW 2019.

Lebih lanjut, ucapnya, pentingnya menciptakan inovasi sebagai solusi memecahkan permasalahan hari ini hingga masa depan. Sebab, dalam menciptakan inovasi bukan sekedar menampilkan kemampuan teknologi semata.

Terakhir, Mohammad Idris mengharapkan, para pemenang DIW 2019 bisa melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Karena, sambungnya, ke depan Depok ingin menjadi kota laboratorium bagi pembangunan di berbagai bidang.

“Kami ingin Depok menjadi laboratorium untuk kabupaten/kota lain agar bisa belajar mengenai pengolahan sampah, ekonomi, atau teknologi. Apalagi semua pemikir banyak tinggal di Depok dan ada UI. Maka semua itu menjadi kelebihan Depok,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :