kepala disnaker

Kepala Disnaker Kota Depok, Diah Sadiah. (Foto : Asyril/Diskominfo)

depok.go.id – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok terus melakukan langkah penurunan angka pengangguran. Salah satunya lewat Bursa Kerja Mini di SMK Yadika 12, Selasa (07/11/17), yang menyediakan sedikitnya 892 lowongan kerja.

Kepala Disnaker Kota Depok, Diah Sadiah mengatakan, Bursa Kerja Mini ini dilakukan untuk membuka peluang pekerjaan bagi warga Depok.

“Bursa Kerja Mini ini untuk mengurangi angka pengangguran. Kegiatan ini merupakan salah satu permintaan warga yang menginginkan kegiatan ini digelar dekat tempat tinggalnya,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan yang melibatkan 10 perusahaan tersebut sesuai dengan Undang-undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. Bursa Kerja Mini merupakan salah satu peluang untuk menurunkan angka pengangguran yang ada saat ini, dan juga merupakan salah satu pelayanan untuk memberikan informasi mengenai lowongan pekerjaan.

“Ada 10 perusahaan yang telah bergabung dengan Disnaker, seperti perusahaan alat kecantikan, elektronik, transportasi, kuliner, furnitur dan lainnya. Mudah-mudahan dengan adanya 10 perusahaan ini dapat terserap 892 formasi. Semoga ke depan dapat bekerja sama dengan perusahaan swasta yang belum bergabung,” harapnya.

Diah menambahkan pada tahun 2016 jumlah penduduk yang ada di Kota Depok sebanyak 2.106.100 jiwa. Jika sebelumnya terdapat 190.152 angka pengangguran, kini angkanya telah mengalami penurunan sebanyak 3000 angka pengangguran. Diah berharap dengan intensifnya kegiatan bursa kerja, angka pengangguran bisa menurun kembali.

“Semoga dengan adanya 10 perusahaan ini dalam bursa kerja, bisa terserap semuanya sesuai dengan yang ditargetkan,” tutupnya.

Penulis: Kinthy Rahmawati

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :