lurah lamin

Lurah Harjamukti, Lamin. (Foto : Istimewa)

depok.go.id – Maraknya peristiwa pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di sejumlah wilayah, ditanggapi dengan sigap oleh Lurah Harjamukti, Lamin. Salah satunya dengan mengoptimalkan sinergitas yang terjalin pada jajaran tiga pilar ditingkat kelurahan.

“Salah satu bentuk penguatan sinergitas antar unsur Kelurahan, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa di Harjamukti. Kami rutin berkeliling untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Serta mencegah terjadinya praktek kriminalitas di Kelurahan Harjamukti,” ujar Lamin kepada depok.go.id.

Dikatakannya, unsur tiga pilar di Kelurahan Harjamukti senantiasa berkoordinasi dalam merespon setiap laporan yang disampaikan masyarakat. Hal tersebut bertujuan meminimalisir terjadinya kerugian materil yang lebih besar bagi warga yang menjadi korban tindakan kriminalitas.

“Begitu ada laporan yang masuk langsung ditanggapi dengan cepat. Kami juga mendorong kepada masyarakat apabila bertemu dengan orang yang mencurigakan segera lapor,” katanya.

Dirinya menambahkan upaya preventif lainnya adalah dengan melakukan pemasangan spanduk imbauan agar warga senantiasa meningkatkan kewaspadaannya. Saat ini spanduk tersebut telah terpasang di sejumlah wilayah, diantaranya di RW 10 dan RW 11.

“Dalam spanduk tersebut kami mengingatkan kepada warga agar mengunci ganda kendaraannya. Baik ketika di tempat umum maupun di lingkungan tempat tinggalnya. Peran aktif dari warga juga sangat dibutuhkan guna menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman,” tandasnya.

Penulis : Guntur Widyanto

Editor : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :