puskesmas harjamukti

Salah satu gedung Puskesmas baru yaitu Puskesmas Harjamukti sedang dalam tahap penyelesaian. (Foto: Istimewa)

depok.go.id – Guna menyediakan sarana dan prasarana kesehatan yang memadai bagi warga Depok, Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok hampir merampungkan pembangunan 3 gedung baru Puskesmas. Puskesmas tersebut di antaranya Puskesmas Cilodong, Puskesmas Harjamukti,  dan Puskesmas Mampang.

Kepala Bidang Tata Bangunan Kota Depok, Dadan Rustandi mengatakan, pembangunan Puskesmas tersebut sudah mencapai 50 persen dan ditargetkan selesai di akhir 2017.

“Kalau untuk Puskesmas Cilodong dan Harjamukti tinggal penyelesaian lantai 2. Sementara untuk Puskesmas Mampang itu gedung baru yang memang dibangun dari dasar dan sekarang masih dalam tahap pembangunan,” ujarnya kepada depok go.id, Rabu (08/11/17).

Ia menambahkan, pembangunan tiga Puskesmas tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dengan total anggaran Rp 5,4 miliar.

“Tiga Puskesmas ini dibangun 2 lantai dengan luas tanah untuk Puskesmas Mampang 796.160 meter persegi,  Puskesmas Cilodong 1.344,230 meter persegi, sedangkan untuk Puskesmas Harjamukti 669,269 meter persegi, ” jelasnya.

Ia berharap dengan penambahan gedung baru Puskesmas tersebut, semakin meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kita harapkan gedung Puskesmas yang baru ini nantinya dapat dimanfaatkan dengan optimal untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.

Penulis: Jose

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :