wakil ketua dprd

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Depok, M. Supariyono.(Foto : Guntur/Diskominfo)

depok.go.id- Keberhasilan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam meraih penghargaan dari Pokja Air Minum dan Penyehatan Lingkungan Nasional (Pokja AMPL Nasional), mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya berasal dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Depok, M. Supariyono.

“Penghargaan ini merupakan pengakuan dari pemerintah pusat terhadap pengelolaan sanitasi yang sudah modern di Kota Depok. Hal ini patut disyukuri oleh seluruh masyarakat Kota Depok,” ujar Supariyono kepada depok.go.id, Rabu (08/11/2017).

Ia mengatakan keberhasilan Pemkot Depok dalam meraih penghargaan tersebut jangan membuat pemerintah berpuas diri. Namun, harus semakin memacu kinerja Pemkot untuk semakin mengembangkan pengelolaan sanitas yang lebih baik.

“Tentunya atas penghargaan yang telah dicapai perlu menjadi bahan untuk evaluasi. Sehingga, pengimplementasian atas pengelolaan sanitasi yang selama ini sudah berjalan harus lebih optimal lagi agar manfaatnya dapat semakin dirasakan oleh masyarakat luas,” katanya.

Ia menambahkan, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya sanitasi dan pengelolaan limbah juga perlu ditingkatkan. Sehingga, upaya Pemkot Depok untuk terus memperbaiki pengelolaan sanitasi tersebut dapat berjalan secara berkesinambungan.

“Dengan demikian, maka keberhasilan tersebut tidak hanya menjadi milik Pemkot saja. Namun, masyarakat juga telah terbangun kesadarannya  bahwa persoalan sanitasi dan pengelolaan limbah menjadi hal penting bagi keberlangsungan hidup mereka,” jelasnya.

Untuk diketahui, Kota Depok merupakan salah satu dari sembilan kota/kabupaten se-Indonesia yang mendapatkan penghargaan dengan kategori komitmen pemerintah daerah dalam pengelolaan air limbah.

Penulis : Guntur Widyanto

Editor : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo.

Bagikan post melalui :