seni mural grafiti

Media kreatifitas berupa seni mural (grafity) yang memberikan edukasi kepedulian terhadap sampah di Kelurahan Sukmajaya (Foto: Indri/Diskominfo)

depok.go.id- Kesadaran masyarakat terhadap kepedulian sampah harus terus ditingkatkan. Ini terlihat dari masih banyaknya masyarakat yang acuh terhadap hal tersebut.

Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya terus melakukan sosialisasi terkait pemilahan sampah. Salah satunya dengan media seni mural yang berisi beberapa pesan yang dibuat langsung oleh masyarakat.

“Gambar-gambar ini dibuat langsung oleh masyarakat sehingga sadar akan pentingnya penghijauan dan keberadaan sampah,” tuturnya saat ditemui di ruang kerja baru-baru ini.

Adapun pesan yang disampaikan pada media kreatifitas tersebut berisi ‘Mari Hijaukan Lingkungan’, ‘RT 08 Go Green’, dan ‘Buang Sampah Pada Tempatnya’.

Dengan adanya media tersebut, Lurah Sukmajaya berharap di lingkungan Kelurahan Sukmajaya dapat lebih rapi dan bersih. Tentunya dengan kepedulian masyarakat akan keberadaan sampah dan penghijauan.

“Semoga ini bisa menjadi media yang optimal dalam memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya peduli terhadap sampah,” tandasnya.

Penulis : Indri Purnama Sari

Editor : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :