Bunda Elly Buka Sosialisasi Lomba Senam5

Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Paudikmas) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Tatik Wijayati. (Foto : Asyril/Diskominfo)

depok.go.id – Puluhan guru yang tergabung dalam Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) mengikuti sosialisasi Lomba Senam Tumbuh Kembang Anak (TKA) tingkat nasional. Lomba yang diinisiasi perusahaan susu tersebut, dimaksudkan untuk mendukung terciptanya generasi penerus yang aktif, pintar, dan sehat.

Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Paudikmas) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Tatik Wijayati mendukung diselenggarakannya event tersebut. Ia berharap, guru-guru PAUD di wilayah mempersiapkan lomba tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Acara ini sangat bagus, kami mendukung karena sebagai salah satu upaya menumbuhkan kreativitas, minat, dan tumbuh kembang anak,” kata Tatik, di Aula Perpustakaan Depok, Rabu (08/11/2017).

Lebih lanjut, ia berpesan kepada para guru PAUD untuk mempersiapkan lomba dengan sebaik-baiknya. Pasalnya, pencarian bakat melalui kompetisi gerak ini, dilakukan serentak antar-PAUD di 9 kota lainnya, seperti Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Malang, dan Palembang.

Senada dengan Tatik, Ketua Himpaudi Kota Depok, Romzah Syaputra menjelaskan, lomba ini bisa meningkatkan kreativitas para guru PAUD dalam mengajar. Dengan berbagai lomba kreativitas yang diikuti, baik oleh guru dan anak-anak PAUD, diharapkan berdampak positif dalam proses belajar mengajar.

“Kondisi belajar jadi lebih seru, anak-anak dan guru juga menjadi lebih nyaman,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :