Bunda Elly Buka Sosialisasi Lomba Senam2

Bunda PAUD Kota Depok, Elly Farida. (Foto : Asyril/Diskominfo)

depok.go.id – Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dituntut memiliki daya imajinasi dan kreativitas yang tinggi. Salah satunya dengan melakukan kolaborasi dan aksi (kolaboraksi) dengan berbagai elemen terkait sehingga diharapkan bisa berdampak positif terhadap perkembangan minat dan tumbuh kembang anak.

“Kita mencoba membuka kerja sama dengan unsur yang lain, selama memberikan kontribusi positif bagi perkembangan guru-guru PAUD, umumnya untuk Kota Depok. Kita karib menyebut hal ini sebagai kolaboraksi,” tegas Bunda PAUD Kota Depok, Elly Farida, di Aula Perpustakaan Depok, Rabu (08/11/2017).

Dengan kolaboraksi tersebut, Bunda Elly meyakini dapat memperkaya potensi, kreasi, dan inovasi tenaga pendidik PAUD. Dengan demikian, bisa mewujudkan visi Kota Depok yang unggul, nyaman, dan religius.

Seperti sinergitas yang dibangun bersama salah satu perusahaan susu ternama dalam event Lomba Senam Tumbuh Kembang Anak (TKA) tingkat nasional. Menurutnya, pengembangan psikomotorik menjadi salah satu kebutuhan tumbuh kembang anak, selain optimalisasi dari sisi kognitif dan afektif.

Bunda Elly menegaskan, bersama Disdik pihaknya akan menjadi garda terdepan dalam upaya memajukan pendidikan PAUD di Kota Depok. Upaya ini, sejalan dengan program Kota Depok Sahabat Keluarga.

“Kegiatan dalam mengemban peran pendidikan tugas kita bersama. Para guru-guru adalah orang tua murid di lingkungan sekolah. Apabila niat kita baik, insya Allah hasilnya juga akan baik,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :