satpol pp_peringatan

Satpol PP memberikan Surat Peringatan (SP) kepada pedagang di Jalan Merdeka Kecamatan Sukmajaya, baru-baru ini. (Dok. Satpol PP)

depok.go.id – Jelang perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Depok tahun 2017 di Kecamatan Sukmajaya 16 November mendatang, berbagai persiapan dilakukan. Seperti yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok yang mulai melakukan sterilisasi kawasan Jalan Merdeka, Sukmajaya, dari keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL).

“Penertiban akan terus kita lakukan menjelang MTQ. Kami sudah memberikan teguran dan Surat Peringatan (SP) 1 pada pedagang yang masih membandel di sekitar Jalan Merdeka. Kami juga terus melakukan koordinasi dengan lurah, camat, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), serta tokoh masyarakat setempat, agar PKL mengosongkan fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) yang dijadikan tempat berjualan,” ujar Kepala Satpol PP Kota Depok, Dudi Mi’raz, di Balai Kota, Rabu (08/11/17).

Dikatakannya, dalam waktu dekat pihaknya akan menggandeng Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) untuk membahas keberadaan PKL yang ada di wilayah Sukmajaya. Hal ini dilakukan, untuk mengidentifikasi adanya potensi pedagang yang bisa dibina.

“Nanti kami akan undang DKUM saat rapat koordinasi (rakor), kalau ada pedagang yang memiliki potensi di bidang usaha, bisa dipindahkan atau dibina oleh DKUM itu sendiri. Hal ini dilakukan untuk memudahkan Pemkot dalam memantau keberadaan para pelaku usaha,” ucapnya.

Dudi berharap, pelaksanaan MTQ nanti berjalan dengan lancar dan sukses. Tanpa adanya kesemrawutan PKL yang berjejer di sekitar Jalan Merdeka, karena Satgas Pol PP akan siap siaga mengamankan jalannya ajang tahunan tersebut.

“Mudah-mudahan acara sukses, lancar dan tidak terkendala suatu apapun. Tim kami akan siap siaga mengawal jalannya acara MTQ nanti,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :