rw ramah anak_ilustrasidepok.go.id- Berbagai upaya dilakukan seluruh wilayah dalam mendukung program RW Ramah Anak. Pasalnya keberadaan RW tersebut menjadi faktor penunjang terciptanya lingkungan yang nyaman bagi anak.

Saat ini, RW Ramah Anak sudah terdapat hampir di seluruh kelurahan yang ada di Kota Depok. Tak terkecuali, keberadaan tiga RW Ramah Anak di Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya.

Lurah Sukmajaya Achmad Munandar mengatakan ketiga RW yang sudah ditetapkan sebagai RW Ramah Anak antara lain RW 03, 09, dan RW 02. Masing-masing RW tersebut memiliki berbagai program ramah anak.

“Perbedaan program yang dijalankan, tergantung dari sarana dan prasarana yang ada sebagai penunjang terwujudnya RW Ramah Anak,” tuturnya saat ditemui di ruang kerja, Selasa (08/11/2017).

Dirinya mencontohkan, di RW 03 terdapat taman bermain sehingga berbagai kegiatan anak dilakukan di tempat tersebut. Selain itu,  juga terdapat aturan dalam jam bermain anak agar anak tidak bermain terus menerus.

“Di RW 03 mereka hanya diperbolehkan main pada jam tiga hingga setengah lima sore saja,” tambah Lurah Sukmajaya.

Ia berharap dengan upaya yang dilakukan, jumlah RW yang ramah anak di wilayah Kelurahan Kalimulya terus bertambah. Tentunya hal tersebut dilakukan untuk mewujudkan program ramah anak di Kota Depok.

Penulis : Indri Purnama Sari

Editor : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :