mahindra

Lurah Depok Jaya, Mahindra. ( Foto: Dian/Diskominfo)

depok.go.id – Mengantisipasi adanya warga yang terjangkit virus Deman Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Kelurahan DepokJaya, Lurah Depok Jaya Mahindra mengimbau kepada warganya agar memperhatikan kebersihan lingkungan. Sebab, seiring datangnya musim hujan saat ini banyak penyakit yang berdatangan dan biasanya  berasal dari kurangnya perhatian kebersihan lingkungan.

“Tidak hanya saat musim hujan saja melainkan dalam setiap kesempatan pertemuan dengan warga kami selalu ingatkan hal tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan setiap minggu,  ia rutin memimpin kegiatan Jumat Bersih ( Jumsih). Dalam kegiatan ini seluruh elemen masyarakat turut serta membersihkan lingkungan wilayah. Kegiatan tersebut dilakukan agar warga semakin peka dalam kebersihan lingkungannya.

“Rutin kami lakukan Jumsih bersama dengan seluruh warga membersihkan wilayah di Kelurahan Depok Jaya. Kegiatan dilakukan agar tidak adanya sarang penyakit yang nantinya dapat mengenai warga sekitar dan menyebabkan hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Dia menambahkan di Kelurahan Depok Jaya memiliki 14 RW. Ia mengimbau untuk melakukan kerja bakti di setiap wilayah. Dengan harapan kedepan Kelurahan Depok Jaya bersih dan jauh dari penyakit .

“Kami berharap datangnya musim hujan ini warga antisipasi datangnya penyakit yang berbahaya. Tentunya dengan kerja sama dan gotong royong warga dalam kebersihan lingkungan di sekitar wilayah,” pungkasnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto

Editor : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :