Lurah Jatimulya, Ma'roep

Lurah Jatimulya, Ma’roep. (Foto: Jose/Diskominfo)

depok.go.id – Guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,  Kelurahan Jatimulya akan menerapkan program One Night Service (ONS) atau pelayanan satu malam. Dengan program itu, pelayanan yang sedianya hanya sampai pukul 16.00 menjadi bertambah hingga pukul 21.00.

Lurah Jatimulya,  Ma’roep menuturkan, program tersebut akan diterapkan sebagai daya dongkrak percepatan pelayanan. Adapun pelayanan yang diberikan meliputi, perekaman e-KTP, pembuatan Kartu Keluarga (KK), hingga pembuatan Akta Kelahiran.

“Sebagian besar warga Kelurahan Jatimulya bekerja di Jakarta, dan berada di rumah hanya pada waktu malam hari. Inilah yang mendorong kita untuk menerapkan program ONS, agar warga semuanya bisa terlayani,” tuturnya kepada depok go.id, Rabu (08/11/17).

Ia menambahkan, program tersebut sudah dilakukan uji coba pada bulan Oktober lalu. Responsnya pun cukup bagus, karena masyarakat ikut mendorong dan mendukung penerapan pelayanan di malam hari.

“Dari hasil uji coba yang kita lakukan cukup memuaskan, hampir sebagian besar warga menyambut positif dengan adanya pelayanan di malam hari, ” jelasnya.

Namun, untuk keberlangsungan program tersebut butuh penambahan staf. Karena itu, pihaknya sudah mengajukan permohonan kepada Perangkat Daerah (PD) terkait guna penambahan Sumber Daya Manusia (SDM) dan peralatan.

“Bila diberlakukan pelayanan di malam hari, perlu penambahan SDM dan peralatan agar pelayanan yang diberikan dapat maksimal,” tutupnya.

Penulis : Jose

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :