Kepala Sekolah SMAN 4 Depok, Umar (kiri) saat mengikuti pemeriksaan Smokerlyzer yang digelar BPJS Kesehatan Depok.

Kepala Sekolah SMAN 4 Depok, Umar (kiri) saat mengikuti pemeriksaan Smokerlyzer yang digelar BPJS Kesehatan Depok. (Foto : Janet/ Diskominfo)

depok.go.id- SMAN 4 Depok mendukung penuh kegiatan ”Tinggalkan Rokok” yang digelar BPJS Kesehatan Depok. Sebagai salah satu sekolah berprestasi, pihaknya berharap siswa dan siswi nya bebas dari bahaya rokok.

Kepala Sekolah SMAN 4 Depok, Umar menuturkan komitmen tinggi diberikan seluruh staf, guru hingga kepala sekolah untuk bebas dari rokok. Hal tersebut guna mewujudkan sekolah atau lembaga pendidikan, sebagai tempat belajar yang aman dan sehat.

“Mulai dari sekarang siswa yang berpotensi merokok diberikan edukasi serta pemantauan. Anak-anak juga dilibatkan dalam membuat tata tertib termasuk menandatangani sebagai bentuk dukungan dan tanggung jawab untuk mematuhinya,”katanya kepada depok.go.id Selasa (08/11/2017).

Ia menjelaskan pihaknya optimis siswa di sekolahnya dapat terbebas dari bahaya merokok.

“Kami melibatkan orangtua siswa, karena lingkungan faktor penting dalam menghilangkan kebiasaan merokok. Siswa yang terindikasi akan menjalani pembinaan, kami upayakan siswa harus berhenti merokok,” ungkapnya.

Dirinya berharap agar siswa SMAN 4 Depok bebas dari bahaya rokok. Dengan demikian,  bisa menempatkan diri sebagai sekolah bebas dari rokok baik di lingkungan sekolah dan lingkungan luar sekolah.

“Salah satu syarat masuk SMAN 4 Depok siswa tidak boleh merokok. Akan dilakukan tes seperti yang dilakukan saat ini,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor  : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :