Salah seorang peserta tengah menyampaikan harapan terkait bimtek kegamaan yang diadakan Pemkot Depok. (Pipin/Diskominfo).

depok.go.id-Sebanyak 170 pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se-Kota Depok, antusias mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Keagamaan. Kegiatan yang diinisiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tersebut mengusung tema, Masjid Sebagai Sarana Pembinaan Pemuda.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Administrasi Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Ajid mengatakan, bimtek tersebut merupakan agenda tahunan. Kali ini, pihaknya menyelenggarakan kegiatan dalam dua hari, yaitu pada 07-08 November 2018.

“Tujuannya untuk meningkatkan kompetensi dan pengetahuan para pengurus masjid. Bimtek ini rutin kami adakan setiap tahun dengan para peserta yang berbeda, sehingga kita semua memiliki cara pandang yang sama dalam memakmurkan masjid,” kata Ajid, di Gedung Sasono Mulyo, Cilodong, Kamis (08/11/2018).

Adapun materi yang diberikan meliputi, tentang pemuda dan masjid, yang disampaikan pimpinan Yayasan Al Barkah Cimanggis, Muhammad Said. Sementara pimpinan Pondok Pesantren Darul Akhyar Parung Bingung Kota Depok, Syamsul Yakin, menyampaikan pembahasan tentang masjid sebagai benteng pendidikan bagi pemuda.

Dikatakannya, pembinaan terhadap pengurus masjid juga, merupakan salah satu bentuk kegiatan positif lainnya yang dilakukan pemerintah. Diharapkan, para peserta dapat menyampaikan kembali ilmu-ilmu yang diberikan kepada warga di lingkungan.

“Dengan demikian peran DKM di lingkungan masyarakat dapat dirasakan. Selain itu juga, secara tidak langsung berkontribusi dalam mewujudkan visi Kota Depok yang unggul, nyaman, dan religius,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :