depok go.id- Upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dengan pemutakhiran data wajib pajak (WP). Untuk tahun ini, besaran penerimaan pajak restoran di Kota Depok meningkat sebanyak 850 restoran.

Kepala Bidang Pajak Daerah 1 Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Endra mengatakan, selama periode 2016 total WP restoran sebanyak 420. Sedangkan pada 2017 bertambah menjadi 750 restoran.

“Alhamdulillah sejauh ini setiap tahunnya WP restoran di Kota Depok terus meningkat,” jelas Endra di ruang kerjanya, Kamis (08/11).

Menurut Endra, setiap tahun WP yang berada di bawahnya mengalami kenaikan. Kenaikan ini bisa disebabkan semakin meningkatnya kepatuhan warga Depok dalam membayar pajak, serta semakin menggeliatnya bisnis yang tumbuh di Kota Depok.

Endra menambahkan, peningkatan WP di Kota Depok tidak lepas dari peran petugas pajak yang turun ke lapangan. Mereka tak henti-hentinya memberikan penjelasan kepada pemilik restoran, hotel, atau tempat usaha lainnya agar membayar pajak kepada BKD Kota Depok.

“Petugas kami terus mengingatkan sehingga mereka punya kesadaran dan mendaftarkan diri sebagai WP,” tandasnya.

Penulis : Indri Purnama
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :