depok.go.id – Unit Pelaksana Fungsional (UPF) Puskesmas Kedaung, Sawangan sudah melalui proses akreditasi. Setelah penilaian tersebut, Puskesmas Kedaung berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kepada pasien yakni masyarakat.

 

 

Kepala UPF Puskesmas Kedaung Frovira Brilyandini mengatakan, akreditasi Puskesmas memiliki prinsip untuk peningkatan mutu layanan kesehatan yang berkesinambungan. Misalnya dalam hal pemberdayaan masyarakat.

 

 

“Dalam penilaian akreditasi ini banyak dukungan dari lintas sektor, baik dari pihak kelurahan, kecamatan, kepolisian, TNI di wilayah, dan LPM, dan pihak lain di wilayah kerja Puskesmas Kedaung,” ujar Opie sapaan akrabnya di kantor Kelurahan Sawangan, belum lama ini.

 

 

Untuk target hasil akreditasi, katanya, tentu pihaknya ingin yang terbaik. Meski begitu, sambungnya, proses akreditasi ini bukan melihat pada hasil dasar, madya, utama, atau paripurna. Namun lebih kepada bagaimana setelah penilaian akreditasi sistem yang sudah dibangun tetap berkesinambungan dalam pelaksanaannya.

 

 

“Bagi kami adalah bagaimana kami berproses untuk menjadi lebih baik demi peningkatan mutu pelayanan,” pungkasnya.

 

 

Penulis: Nurul Hasanah

 

Editor: Retno Yulianti

 

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :