Gelar Pasukan yang dilakukan Dishub Kota Depok. (Foto : Janet/Diskominfo)

depok.go.id-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok akan menurunkan ratusan personel untuk mengamankan jalannya event Maraton Depok 10K yang akan diadakan bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional pada 10 November 2019. Personel Dishub akan bersiaga di titik-titik kegiatan lari 10K digelar, yakni Jalan Margonda Raya.

Kepala Seksi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kota Depok, Ari Manggala mengatakan, pihaknya telah mengimbau masyarakat untuk menghindari Jalan Margonda Raya. Meskipun begitu, pengaturan tetap dilakukan untuk memastikan keamanan pengguna kendaraan dan peserta lari 10K.

“Pada pelaksanaan event maraton 10K Jalan Margonda tidak ditutup, kendaraan bermotor akan diarahkan melalui jalur lambat atau melalui separator jalan sebelah kiri. Sedangkan pelari akan menggunakan jalur cepat atau dekat median taman,” ujarnya kepada depok.go.id, Jumat (08/11/2019).

Dirinya menjelaskan, pihaknya juga telah melakukan pemasangan spanduk peringatan di lokasi event maraton 10K.  Personel Dishub yang berjumlah 100 orang tersebut, akan siaga sebelum kegiatan maraton 10K dimulai.

“Lomba terbagi menjadi  3K, 5K dan 10K. Rute terpanjang sampai dengan Flyover UI, pelari akan  melalui rute sebelah kiri, berputar kembali di bawah flyover. Lomba akan dimulai pukul 5.00-8.00 WIB,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, pengamanan dilakukan bersama-sama dengan Polresta Depok, TNI, Satpol PP serta panitia kegiatan. “Mudah-mudahan acara berjalan sukses dan memberikan kenyamanan kepada peserta lari,” ucapnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :