Lurah Duren Seribu, Suhendar.

depok.go.id-Lurah Duren Seribu, Suhendar mengajak warganya untuk menjadi wirausaha yang sukses. Hal tersebut dimaksudkan agar mereka bisa membuka lapangan pekerjaan, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat di Kelurahan Duser.

Suhendar mengatakan, selama ini telah banyak program dan kegiatan baik dari pusat dan daerah yang bersentuhan langsung dengan lingkungan untuk membangun jiwa wirausaha. Salah satunya akan diadakan kembali pelatihan wirausaha khususnya budidaya ikan hias dan sablon.

“Pelatihan ini akan bekerja sama dengan salah satu kampus swasta yang memang sedang melakukan pengabdian masyarakat. Mereka akan memberikan pembekalan ke warga khususnya 40 kaum muda yang merupakan perwakilan dari 11 RW se-Duser,” kata Suhendar kepada depok.go.id di aula Kecamatan Bojongsari, belum lama ini.

Lebih lanjut, ucapnya, berbagai materi seputar menjalankan roda usaha, nantinya peserta juga akan dibekali kemampuan memasarkan produk. Terlebih, saat ini sedang hits pemasaran melalui online sehingga sangat butuh kemampuan dan pengetahun seputar hal itu.

“Yang pentingnya itu pemasaran, sehingga warga juga akan dibekali ilmu berjualan di marketplace. Dengan begitu, produknya bisa dikenal masyarakat luas,” pungkasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :