rekor muri

Kota Depok meraih rekor MURI dengan brownies singkong 100 persen berbahan baku Mocaf (Modified Cassava Flour) sepanjang 600 meter di halaman Margo City Depok, Selasa (08/12/2015). (Foto : Nita/Diskominfo)

depok.go.id – Setelah tahun lalu mendapat rekor muri dengan siomay Mocaf terbanyak di Indonesia, Kota Depok kembali meraih rekor MURI. Kali ini, Kota Belimbing tersebut meraih rekor MURI dengan brownies singkong 100 persen berbahan baku Mocaf (Modified Cassava Flour) sepanjang 600 meter.

Alhamdulillah, dengan berbahan dasar singkong modifikasi kita berhasil menyelesaikan pembuatan brownies terpanjang di Indonesia,” tutur Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il, usai menerima penghargaan rekor MURI di halaman Margo City Depok, Selasa (08/12/2015).

Proses pembuatan kue yang dipamerkan pada Festival Singkong tersebut dikerjakan oleh para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Depok. Brownies tersebut menghabiskan 8000 butir telur dan 1,6 ton tepung Mocaf.

Adanya peraihan rekor ini, mantan Menteri Kehutanan di Era Abdurrahman Wahid tersebut berharap masyarakat dapat memahami kemudian menerapkan dalam kehidupan sehari-harinya bahwa singkong dapat menjadi bahan dasar pengganti tepung. Pasalnya, bahan baku tersebut memiliki fitokimia pemberi warna yang dapat masuk ke dalam tubuh untuk antioksidan. Selain itu juga memiliki nilai plus untuk kecantikan kulit.

“Mulai saat ini mari ubah mindset kita untuk mulai mengonsumsi karbohidrat pengganti nasi agar tubuh tidak mudah terserang penyakit,” tutup Nur Mahmudi seraya berpesan. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :