de expodepok.go.id-Dalam upaya meningkatkan promosi produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Dinas Koperasi, UMKM dan Pasar (DKUP) akan mengadakan D’EXPO Pameran Gelar Karya UMKM 2015 dengan tajuk “UMKM Depok Siap Go Internasional”. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari 11-13 Desember 2015 di Depok Town Square (Depok).

“Dengan acara ini diharapkan masyarakat dapat berbelanja produk UMKM lokal, selain itu para UMKM juga diharapkan dapat mempromosikan produknya dengan lebih maksimal,” ujar Kepala Bidang UMKM DKUP Kota Depok, Rina Fitriani.

Rina mengatakan ada 60 UMKM yang akan berpartisipasi dalam D’EXPO 2015 ini, mereka merupakan pelaku usaha di berbagai bidang antara lain adalah Fashion, Craft dan Kuliner. Selain pameran nantinya juga akan ada lomba mewarnai untuk anak-anak paud,  acara talkshow, lomba poco-poco, hiburan musik, beat box, stand up comedy, dan kongkow bisnis.

“Untuk pengunjung yang belanja minimal 100 ribu atau kelipatannya, nanti mereka bisa memasukan kuitansi belanjanya ke box undian yang nantinya akan diundi pada hari terakhir untuk mendapatkan hadiah menarik,” tambahnya.

Rina juga mengatakan bahwa saat ini produk UMKM di Depok sudah memiliki kualitas yang baik dan tidak kalah dengan produk luar. Genta Nada misalnya, saat ini produknya sudah di ekspor sampai keluar negeri.

“Untuk itu perlu ada pengenalan produk UMKM ke masyarakat, diharapkan dengan D’Expo ini masyarakat dapat lebih mengenal dan menngkonsumsi produk UMKM lokal,” tutupnya. (Rysko/Diskominfo)

Bagikan post melalui :