tps 49depok.go.id – Besok (9/12/2015) merupakan hari bersejarah bagi Kota Depok, karena kota yang terkenal dengan belimbing dewanya ini akan menggelar perhelatan akbar 5 tahunan, yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan memilih Walikota dan Wakil Walikota Depok yang baru untuk masa periode 2016-2021.

Segenap persiapan tengah dilakukan oleh para pengurus lingkungan di seluruh wilayah Kota Depok, salah satunya yaitu wilayah RW 10 Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok.

Ditemui saat mempersiapkan TPS yang terletak di salah satu lapangan perumahan Depok Jaya Agung, Ketua RW 10, Ridwan, mengatakan pihaknya beserta seluruh jajaran pengurus RW dan RT yang ada di lingkungannya siap menyukseskan Pilkada Kota Depok.

Insya Allah seluruh warga RW 10 siap menyukseskan Pilkada Kota Depok 9 Desember 2015 besok,” kata Ridwan di sela-sela aktivitasnya membuat TPS 49, Selasa (08/12/2015).

Menurutnya, segenap pengurus RW 10 sudah sekuat tenaga memberikan sosialisasi kepada warga untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada besok hari. Selain sosialisasi waktu pelaksanaan pencoblosan, pengurus RW dan RT juga sudah sosialisasi mengenai pasangan calon (Paslon) yang berlaga di Pilkada. Pihaknya selalu memasukkan informasi mengenai Pilkada ke setiap acara, mulai dari pengajian bapak-bapak dan ibu-ibu, maupun pertemuan rutin RT dan RW setiap bulannya.

“Semua acara yang ada di lingkungan sini selalu kami sisipkan mengenai pentingnya menunaikan hak suara pada Pilkada kali ini, kami juga sosialisasi siapa saja Paslon yang akan berlaga,” imbuh bapak yang ramah saat diajak berbincang tersebut.

Rencananya RW 10 ini akan menjadi salah satu lokasi lomba kampung Pilkada yang diadakan oleh KPUD Kota Depok. Ridwan mengaku ketiga TPS yang ada di wilayahnya, yakni TPS 48, 49, 50 sudah mempersiapkan diri apabila ditunjuk oleh Kelurah Rangkapan Jaya sebagai perwakilan kelurahan dalam lomba kampung Pilkada.

“Kami sudah mempersiapkan umbul-umbul, spanduk, dan tema yang unik untuk para petugas TPS, serta beberapa doorprize apabila kami nanti ditunjuk oleh Kelurahan Rangkapan Jaya sebagai perwakilan dalam lomba kampung Pilkada, semua kami lakukan semata-mata agar tingkat partisipasi pemilih di RW 10 bisa tinggi” tutup Ridwan. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :