IMG_8344depok.go.id-  Genap berusia 40 tahun, BPJS Ketenagakerjaan (TK) cabang Depok akan tingkatkan pelayanan kepada masyarakat. Peringatan ulang tahun yang jatuh setiap tanggal 5 Desember dijadikan semangat untuk melindungi masyarakat pekerja di Kota Depok

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Depok, Multanti mengatakan, momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 menjadi dorongan dalam

peningkatan pelayanan ke masyarakat. Pihaknya juga terus berupaya untuk mengembangkan berbagai pelayanan agar para pekerja di Depok tercover jaminan sosial.

 “November kemarin, kami sudah melakukan kegiatan sunatan massal. Kemudian sudah melakukan pembagian Kartu Multi Trip (KMT) kepada 1250 penumpang kereta di Stasiun Depok Baru. KMT yang dibagikan merupakan edisi khusus dengan tampilan HUT ke-40 BPJS Ketenagakerjaan berisi saldo sebesar Rp 15 ribu,” jelasnya kepada depok.go.id, belum lama ini.

Dikatakannya, selain perayaan pada momen tersebut pihaknya juga telah melakukan banyak sosiallisasi kepada pekerja di Kota Depok. Bahkan, pihaknya juga melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kota (Pemkot) agar petani di Depok terlindungi jaminan sosial.

“Kami ingin semua masyarakat pekerja terjamin. Karena bukan hanya manfaat pokok Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Pensiun dan Jaminan Hari Tua (JHT)  yang didapat pekerja. Ada manfaat lain yang didapat misalnya program manfaat layanan tambahan (MLT) fasilitas pembiayaan rumah dan uang muka kredit pemilikan rumah (KPR),” terangnya.

Muntanti menambahkan, pihaknya akan terus mengejar kepersertaan dan melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat pekerja di Kota Depok. BPJS Ketenagakerjaan akan beriringan dengan Pemkot Depok dalam menjalankan Undang-Undang (UU) RI Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.

Penulis : Janet Swastika

Editor   : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :