p2wkss

Rakor penentuan lokasi P2WKSS hingga tahun 2020 di Balai Kota, Jumat (08/12/2017). (Foto: Asyril/Diskominfo)

depok.go.id – Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok telah menetapkan sejumlah kecamatan sebagai lokasi Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS). Selain Cipayung yang akan menjadi lokasi P2WKSS pada 2018-2019, beberapa kecamatan lain juga sudah ditetapkan menjadi tuan rumah program serupa di tahun berikutnya.

Sekretaris Bappeda Kota Depok, Syafrizal mengatakan, ditetapkannya Kecamatan Cipayung yang identik dengan konveksi ini, didasarkan pada beberapa aspek. Di antaranya, Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Indeks Kawasan Kumuh, dan Angka Kemiskinan.

“IPM kecamatan masih belum merata, ada yang tinggi dan rendah. Kecamatan Cipayung ini menjadi salah satu daerah yang memerlukan intervensi program yang lebih banyak lagi,” katanya, saat Rapat Koordinasi Penentuan Lokasi P2WKSS di Balai Kota, Jumat (08/12/2017).

Selain Kecamatan Cipayung, Bappeda juga memutuskan lokasi P2WKSS hingga tahun 2021. Yaitu, Kecamatan Bojongsari di tahun 2020 dan Kecamatan Tapos di tahun berikutnya.

Syafrizal menambahkan, pemilihan lokus P2WKSS juga bisa lebih dari satu daerah. Apabila hal tersebut disepakati semua Perangkat Daerah (PD) Kota Depok.

“Dengan adanya P2WKSS ini, kecamatan-kecamatan di Kota Depok bisa meningkatkan IPM, seminimalnya semuanya bisa lebih dari 80 persen,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih  dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :