IMG_8340depok.go.id-  Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Depok berhasil lolos pada Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Gedung Kesenian Kabupaten Bogor. Dalam pertandingan tersebut, Kota Depok berhasil meraih peringkat ke- 5 dari 11 kabupaten/kota di Jawa Barat. Dengan itu PDBI pun menargetkan satu emas di Porda 2018.

Ketua Pengcab PDBI Kota Depok, Nancy Sambow mengatakan, prestasi yang telah diraih tersebut cukup menggembirakan. Sebab, sebelumnya tim drum band Kota Depok belum berhasil lolos dalam BK Porda pada Porda 2014.

“Kami akan menyusun strategi baru untuk target satu emas pada Porda 2018. Jadi akan ada 10 mata lomba yang akan diperlombakan pada Porda,” ujarnya kepada depok.go.id, belum lama ini.

Dikatakannya, pihaknya masih memiliki 10 bulan jelang Porda 2018. Dengan jangka waktu tersebut, pihaknya akan kembali memperbaiki hal-hal teknis yang terjadi pada BK Porda, kemarin.

“Jadi mata lomba yang diandalkan adalah Lomba Ketepatan dan Kecepatan Baris Berbaris tetapi masih belum dapat meraih medali. Maka potensi akan digalih lagi agar capaian emas itu dapat tercapai,” jelasnya.

Nancy menuturkan, dirinya berharap pemerintah dapat ikut membantu tim drum band untuk persiapan sebelum pertandingan. Sebab pihaknya selama ini masih terkendala tidak adanya sarana latihan.

“Namun, kami akan berusaha untuk membawa nama Kota Depok menjadi juara di tingkat Jawa Barat,” katanya.

Diketahui, pada BK Porda  mempertandingkan lima mata lomba antara lain  Lomba Baris Berbaris Jarak Pendek putra 800 meter dan putri 600 meter, Lomba Ketepatan dan Kecepatan Baris Berbaris mix 8 km, Lomba Baris Berbaris mix (formasi), serta Lug Mix (Display Show). Kontingen Kota Depok berhasil meraih juara ketiga pada nomor lomba Lug Mix (Display Show).

“Untuk drum band penilaian untuk meloloskan pada BK Porda adalah dengan Passing Grade, seluruh nilai pada setiap mata lomba diakumulasikan dan membawa Kota Depok lolos ke Porda 2018,”katanya

Dirinya menambahkan  untuk mata lomba yang lain tim drum band Kota Depok berada pada peringkat ke-7 untuk Lomba Baris Berbaris Jarak Pendek putra, lalu peringkat ke-5 untuk Lomba Baris Berbaris Jarak Pendek putri dan Lomba Baris Berbaris. Sedangkan untuk Lomba Ketepatan dan Kecepatan Baris Berbaris berhasil raih peringkat ke-4.

“Dengan raihan tersebut, Kota Depok pun melaju bersama 7 kota/kabupaten lain ke Porda 2018,” pungkasnya.

 Penulis : Janet Swastika

Editor   : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :