Wali Kota Depok, Mohammad Idris memberikan penghargaan secara simbolis pada acara Koni Award

depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan terus mendukung kegiatan olahraga di Kota Depok. Hal itu Ditunjukkan dengan pembuatan Perda yang kini didorong menjadi Peraturan Wali Kota (Perwal).

“Depok telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) tentang olahraga yang dibuat di tahun 2014. Dari Perda tersebut saya mendorong agar dijadikan Peraturan Wali Kota (Perwal), sehingga kinerja pemerintah dapat lebih terstruktur dan terukur, khususnya di bidang olahraga,” ujarnya kepada depok.go.id saat acara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Award 2018 di lantai 10 Dibaleka 2 pada Jumat Malam (07/12/18).

Lebih lanjut, ucap Mohammad Idris, dirinya mengapresiasi para atlet dan semua pihak yang membantu mengangkat prestasi olahraga di Kota Depok. Untuk itu, dirinya mengharapkan Perda Kota Depok yang diwujudkan di tahun 2014 tentang penyelenggaraan olahraga bisa dibuat turunannya menjadi Perwal.

Dikatakan nantinya Perwal diharapkan dapat membuat penyelenggaraan olahraga di Kota Depok dilakukan secara terpadu. Salah satunya dalam pembangunan fasilitas olahraga di Kota Depok.

“Mengambil contoh dalam pembangunan alun-alun yang tengah digarap pemerintah juga karena mengakomodir keinginan  insan olahraga. Di alun-alun, kami bangun lapangan futsal,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, selain dukungan dari pemerintah,  untuk mencapai tujuan dalam membangun olahraga dibutuhkan juga peran tripel helix. Di mana pembangunan melibatkan pemerintah, swasta dan akademsi.

“Ke depan kami dorong agar olahraga di Kota Depok semakin maju. Dengan menggelar kegiatan KONI Award secara berkesinambungan. Begitu pula dengan besaran bonus para atlet, mudah-mudahan semakin meningkat,” jelasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan KONI Award  2018 terpilih 11 nominasi dan 1 nominasi khusus yang diberikan apresiasi. Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penyerahan bonus bagi para atlet yang berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar 2018.

Penulis : Janet Swastika

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :