depok.go.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris membuka, hari ini membuka Festival Perahu Naga Tahun 2019 di Situ Jatijajar, Tapos. Festival ini merupakan ajang tahunan yang digelar Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, KONI Depok, serta Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Depok.

Menurut Wali Kota Depok, Mohammad Idris, seluruh tim yang terlibat tidak hanya berasal dari Depok saja. Melainkan juga wilayah tetangga hingga luar pulau Jawa seperti Tanggerang, Garut, Sukabumi, hingga Sumatera Barat.

“Alhamdulillah antusiasnya besar dari wilayah lain untuk ikut serta memeriahkan Festival Perahu Naga Tahun 2019. Ada 39 tim yang meramaikan festival di Situ Jatijajar ini,” katanya usai membuka kegiatan, Minggu (08/12/19).

Mohammad Idris mengatakan, melalui festival ini, pihaknya ingin mengenalkan olahraga dayung yang tengah aktif di Kota Depok. Hal itu dikarenakan Depok memiliki 23 situ yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan olahraga tersebut.

“Lewat kegiatan ini, semoga juga mampu menjadi ajang mengukir prestasi dan memperkenalkan destinasi wisata air di Kota Depok,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Disporyata Kota Depok, Wijayanto menuturkan, Festival Perahu Naga Tahun 2019 menjadi kegiatan kelima yang dilaksanakan. Untuk itu, diharapkan dapat terus memunculkan atlet-atlet baru di Kota Depok yang nantinya berkontribusi ke ajang olahraga tingkat nasional hingga internasional.

“Semoga lebih banyak yang mencintai olahraga dayung. Selain juga bermunculan atlet baru yang dapat mengharumkan nama Kota Depok hingga internasional,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :