Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna bersama Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar usai Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana dan Banjir di Lapangan Balaikota Depok. (Foto: Asyril/Diskominfo)

depok.go.id- Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok menggelar Apel Pasukan Penanggulangan Bencana dan Banjir pada Rabu pagi (09/01/19). Dalam pelaksanaannya, Polresta Depok, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok, serta beberapa unsur terkait juga mengikuti apel yang digelar di lapangan Balai Kota Depok.

Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar mengatakan, apel siaga dilakukan untuk menyiapkan dan mengantisipasi berbagai bencana yang timbul di Kota Depok. Dengan begitu, nantinya dapat lebih cepat, aktif, dan tanggap memberikan bantuan.

“Dengan adanya apel ini, kami bersama tim sudah siap membantu dan cepat tanggap jika terjadi bencana di Kota Depok,” tuturnya kepada depok.go.id usai kegiatan.

Dikatakannya, melalui tim nantinya akan membentuk satu kesatuan yang besar sebagai unit yang besar terhadap bencana. Selain itu juga bersiaga untuk pengamanan wilayah-wilayah rawan bencana di Kota Depok.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna yang turut hadir menuturkan, pihaknya melalui Perangkat Daerah terkait akan siap berkontribusi membantu pengamanan bencana. Tentunya dengan peralatan pendukung yang dimiliki masing-masing Perangkat Daerah.

“Melalui Tagana, Satpol PP, serta Dinas Damkar dan Penyelamatan, kami akan bersinergi untuk lebih tanggap terhadap bencana di Kota Depok,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :