Kepala Kejari Depok, Sufari (tengah) bersama bidang Datun Kejari Kota Depok memegang plakat penghargaan dari Kajati Jawa Barat. (Foto : Istimewa/Diskominfo)

depok.go.id – Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok meraih penghargaan peringkat pertama terbaik dari 25 Kejari di Jawa Barat (Jabar) 2018. Penghargaan tersebut diberikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat Raja Nafrizal pada pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kejati Jabar dan Kejari se-Jawa Barat di Bandung, Senin (07/01/19).

Kepala Seksi Bidang Perdata dan TUN (Datun), Neneng Rahmadini mengatakan, penghargaan tersebut adalah apresiasi dari Kajati atas kinerja periode Januari-Desember 2018 dari Datun Kejari Kota Depok. Yaitu dengan nilai tertinggi dalam pelaksanaan tugas-tugas pokok bidang perdata dan tata usaha negara. Diantaranya pemulihan dan penyelamatan keuangan negara dan pertimbangan hukum.

“Kategori penilaian prestasi kerja bidang Datun, berdasarkan capaian kinerja pelaksanaan tugas dan fungsi Datun serta rekapitulasi atas penanganan dan penyelamatan uang negara. Prestasi ini diraih berkat komitmen dan kinerja serta tanggung jawab yang tinggi,” ujarnya kepada depok.go.id Rabu (09/01/19).

Dikatakannya, berdasarkan laporan data bidang Datun Kejari Kota Depok dari periode Januari hingga Desember 2018 tentang bantuan hukum terkait surat kuasa khusus litigasi mencapai 16 perkara dan non litigasi 43 perkara. Selanjutnya, Datun memberikan pertimbangan hukum terkait pendapat hukum Legal Opinion untuk enam kasus dan pendampingan hukum Legal Assistance 79 kasus serta pelayanan hukum 25 kasus dan tujuh perjanjian kerjasama.

“Tahun 2018  kami telah berhasil  memulihkan uang milik negara sebesar Rp 44 miliar lebih,” katanya.

Dirinya menambahkan, rasa bangga dan bahagia atas prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh jajaran Datun yang didukung seluruh unsur pada Kejari Kota Depok. Selain itu juga atas kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok serta instansi vertikal lainnya.

“Ke depan kami berupaya mempertahankan meningkatkan kinerja jaksa, pengacara Kejari Depok agar semakin baik lagi,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :