Ketua PKK Kecamatan Sukmajaya, Yulia Oktavia (kedua dari kiri). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Baru menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Sukmajaya, Yulia Oktavia langsung menyiapkan program terobosan. Selain menjalankan program rutin dengan pengurus PKK kecamatan dan kelurahan, dia juga bakal mendukung kinerja sang suami yang menjadikan Kecamatan Sukmajaya sebagai pilot project Kecamatan Layak Anak berbasis ketahanan keluarga.

“Di awal ini kita akan melakukan evaluasi kegiatan tahun 2018, kemudian baru menyusun target dengan pengurus. Tentu saja sejalan dengan Kecamatan Sukmajaya yang berupaya menjadi wilayah percontohan untuk Kecamatan Layak Anak, kita akan berperan ke situ,” ujar Yulia, dijumpai di Balai Kota Depok, Rabu (09/01/2019).

Ditambahkannya, dirinya juga bakal merekrut kader PKK baru untuk menambah kekuatan pengurus PKK kecamatan. Hal ini guna revitalisasi pengurus yang sudah ada saat ini dan berharap dengan rekrutmen tersebut, akan didapat tenaga baru yang energik dan kreatif untuk mengembangkan PKK Sukmajaya.

“Saya bersama Pak Camat juga berencana akan menyambangi RW Ramah Anak yang ada di Sukmajaya, sehingga nanti akan mudah untuk melakukan pembinaan yang dilakukan oleh para kader PKK,” ucapnya.

Yulia yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak DPAPMK Kota Depok, akan menjadikan Sukmajaya sebagai kecamatan pertama yang memiliki Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga).

“Insya Allah, banyak hal yang akan kami lakukan di Kecamatan Sukmajaya. Harapannya semua bisa saling mendukung dan bekerja sama, sehingga bisa membawa perubahan dan kebaikan untuk Kecamatan Sukmajaya,” pungkasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :