Pasien di Puskesmas Cilodong saat melakukan pendaftaran online. (Foto: Jose/Diskominfo)

depok.go.id- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Cilodong mulai menerapkan pendaftaran online bagi pasien. Pendaftaran online yang telah diuji coba pada bulan Oktober 2018 tersebut guna mempersingkat waktu antrean pasien.

“Sistem ini sudah diuji coba pada bulan Oktober lalu. Alhamdulillah, dengan sistem ini cukup mampu memangkas waktu antre pasien. Sebab, yang biasanya satu pasien bisa antre berjam-jam untuk mendapatkan obat, kini pasien hanya mengantre kurang dari satu jam,” tutur Kepala UPT Puskesmas Cilodong, Ambar Widjajanti kepada depok.go.id, Rabu (09/01/19).

Dikatakannya, pendaftaran online bisa dilakukan warga melalui smartphone dengan mengakses http://pendaftaran.dinkes.depok.go.id. Jika tidak memungkinkan atau terdapat warga yang tidak paham, pihaknya juga menyediakan pendaftaran online melalui perangkat komputer lengkap dengan petugasnya di Puskesmas Cilodong.

“Kami sudah menyiapkan satu orang petugas yang akan standby untuk membantu pasien yang kesulitan atau belum paham terkait dengan sistem pendaftaran online ini,” katanya.

Dirinya menambahkan, saat ini pihaknya melayani pendaftaran online untuk empat poli. Diantaranya Poli Umum, Poli Anak, Poli Gigi, dan Poli Kesehatan Ibu dan Anak.

“Kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas ini dengan baik, untuk memangkas waktu agar lebih efisien. Dengan begitu, petugas juga bisa memberikan layanan kesehatan secara optimal,” tandasnya.

Penulis: Jose Marques

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :