Personel pasukan siaga bencana mengikuti Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana dan Banjir di Lapangan Balaikota Depok. (Foto: Asyril/Diskominfo)

depok.go.id- Sebanyak 500 personel akan disiagakan untuk penanggulangan bencana dan banjir di Kota Depok. Semua personel tersebut berasal dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok, Polresta Depok, serta Perangkat Daerah (PD).

“Seluruh tim sudah disiagakan untuk bencana di Kota Depok. Mereka saling menyinergikan dengan seluruh elemen terkait,” tutur Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar usai Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana dan Banjir di lapangan Balai Kota Depok, Rabu (09/01/19).

Dikatakannya, semua personel akan bersiaga di 11 kecamatan di Kota Depok. Masing-masing tim akan memiliki tanggung jawab di setiap wilayahnya.

Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar menambahkan, ada beberapa peralatan yang juga disiagakan dalam penanggulangan bencana di Kota Depok. Adapun diantaranya perahu karet yang dimiliki beberapa elemen, alat pemadam kebakaran, serta perlengkapan dapur umum.

“Selain personel juga disiapkan peralatan bantuan saat bencana agar penaggulangan lebih optimal,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :